Internet Lancar, Senyum Bos pun Lebar

6 Dec 2012

Sinyal dan bandwidth sudah jadi kebutuhan banyak orang. Dari pekerja kreatif sampai pegawai kantoran, membutuhkan dua hal itu. Itu karena sekarang transaksi dan negosiasi bisnis sering dilakukan melalui internet. Seperti yang sering kulakukan. Belum juga sampai di kantor, handset sudah diketak-ketik untuk menjawab customer yang memesan barang dari onlinestore-ku. Belum lagi boss yang menanyakan draft iklan untuk majalah. Tanpa sinyal dan bandwidth yang memadai, semua itu tak akan kelar di jalan.

Karena itu jika ada meeting dengan buyers maupun boss, aku selalu memilih lokasi yang menyediakan koneksi yang bagus. Karena biasanya saat meeting boss seringkali minta didownloadkan file-file tertentu yang ukurannya cukup besar. Kadang juga ia memintaku mengirimkan contoh banner maupun iklan ke e-mailnya langsung dan sesaat usai aku presentasikan.

Untungnya di beberapa cafe/resto dan hotel tempat kami biasa meeting tersedia jaringan Indosat SuperWifi. Gak kebayang deh kalau nggak ada jaringan super kayak gitu. Bisa jadi aku kena marah boss terus. Soalnya bossku yang orang luar itu tak pernah bisa terima jika aku beralasan koneksi internetnya lemah sehingga proses upload lambat. Mungkin karena biasa di negaranya sana yang koneksi internetnya serba cepat. Ketersediaan Indosat SuperWifi yang masih gratis ini benar-benar membantu kelancaran pekerjaanku. Dan yang penting, bossku nggak lagi marah-marah hanya karena alasan koneksi internet lelet.


TAGS Indosat SuperWifi jaringan internet


-

Author

Search

Recent Post