Inspirasi Cantik Kosmetik Halal

9 Oct 2013

Bagi ummat Islam, sudah menjadi kewajibannya untuk selalu mengkonsumsi makanan yang halal dan thayib yaitu yang baik, aman dan higienis. Seperti perintah Allah SWT dalam surath Al-Maidah ayat 88 yang artinya “dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya”. Maka penggunaan segala sesuatu yang halal menjadi sesuatu yang penting sebagai bentuk ketakwaan dan kepatuhan ummat Islam pada Tuhannya.

Demikian pula untuk kosmetik. Seorang muslimah juga diharuskan menggunakan kosmetik yang halal. Seperti apa sih kosmetik halal itu? Tidak berbeda dengan makanan halal, kosmetik halal tidak boleh mengandung bahan yang berasal dari Babi dan turunannya, Khamr (minuman beralkohol), turunan khamr yang diperoleh hanya dengan pemisahan secara fisik, Darah, Bangkai, dan Bagian dari tubuh manusia. (sumber: website Halal MUI).

Bagaimana sih kita tau bahwa kosmetik yang kita gunakan itu halal? Yang paling gampang tentu dengan adanya logo halal pada kemasannya. Tetapi jangan salah, kosmetik yang tidak berlogo Halal pun belum tentu haram. Mungkin saja perusahaan pemilik kosmetik tersebut belum mendaftarkan mereknya untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Tapi supaya lebih yakin enaknya sih yang sudah ada logo Halal. Bukan begitu sodara-sodara.

Jadi ceritanya, aku diminta pada suatu hari untuk ikut menjadi salah satu blogger di acara Blogger Bicara Fashion-nya Blogdetik. Sebenarnya sih nggak pernah punya bakat jadi model. Tapi kalau foto-foto narsis yaah gak perlu diragukanlah ya banyaknya :D. Nah, panitia menginformasikan bahwa pakaian dan make-up telah disediakan oleh mereka. Ternyata oh ternyata kosmetik yang digunakan adalah Wardah. Sebenarnya sudah lama aku dengar brand ini tapi berhubungan memang kurang suka dandan ya selalunya cuma beli bedak saja. Itu pun merk impor yang cukup terkenal di sini dengan gerainya.

Ketika didandani oleh penata rias dari Wardah, ternyata wajahku jadi beda banget. Sebelum-sebelumnya sih aku pernah dandan untuk keperluan panggung itu ya cuma buat acara tarian. Dan biasanya menggunakan kosmetik impor ataupun kosmetik lokal yang rada berat bahannya. Kenapa aku sebut berat,sebab kulitku yang sensitif ini susah kalau harus pakai kosmetik atau bedak dengan tekstur berat. Pasti udahannya langsung muncul 2 sampai 3 jerawat yang susah hilang. Begitupun ketika menggunakan Wardah, aku sempat curiga bakal jerawatan selesai acara.

Blogger Bicara Fashion

Blogger Bicara Fashion

Tapi ternyata dugaanku salah. Selesai acara, aku bersihkan kosmetik seperti biasa, lalu nungguin jerawat muncul nih. Sehari, dua hari, trus lupa deh. Dan besok-besoknya juga sudah beraktifitas seperti biasa dengan bedak yang sebelumnya lagi.

Ketika aku didaulat untuk ikutan fashion blogger lagi di acara emak-emak blogger, aku pun ternyata didandani dengan kosmetik Wardah. Nah, pas di acara ini deh aku baru ingat kalau sebelumnya aku pernah pakai kosmetik Wardah dan nggak jerawatan. Semangat deh pas mau dandan, plus mulai tanya-tanya sama penata riasnya “Mbak ini pakainya apa aja sih, trus kalau kulit sensitif kaya aku gini harus pakai produk yang mana aja?” Kaya gitu deh. Mulai ingin mencoba tapi selesai acara kembali lupa buat beli.

Srikandi Blogger

Srikandi Blogger

Dan bukan cuma aku aja lho yang kelihatan amazing setelah didandani dengan kosmetik Wardah ini, teman-teman blogger lainnya juga kelihatan berbeda dan mereka juga tak mengeluhkan efek setelah penggunaan ini. Akhirnya aku berpindah hati ke Wardah, mulai dari liquid foundation dan bedaknya lalu sesekali aku gunakan lipstik.

Bersama kakak dan adik dengan kosmetik Wardah

Bersama kakak dan adik dengan kosmetik Wardah

WARDAH Lightening Two Way Cake buat keseharianku

WARDAH Lightening Two Way Cake buat keseharianku

Mungkin kelihatannya kosmetik Wardah itu sederhana baik dari kemasan maupun harganya jika dibandingkan dengan kosmetik impor yang aku gunakan sebelumnya. Tapi karena dirancang khusus untuk kulit perempuan Indonesia, jadi efeknya tetap amazing lho. Ringan namun berkesan.

Buat keseharian bekerja di kantor atau sekedar jalan-jalan bersama teman bisa, apalagi untuk pesta yang butuh dandanan ekstra juga bisa. Karena halal is my life, jangan cuma lihat cantiknya tapi halalnya juga harus. Selain buat lebih percaya diri saat bertemu klien dan tamu, ternyata ada beberapa teman bahkan kakakku yang jadi ikutan menggunakan kosmetik Wardah.

Ayo siapa lagi yang mau ikutan jadi cantik dan menginspirasi?

Tulisan ini diikutsertakan pada Lomba Blog Aku dan Kosmetik Halal.


TAGS #kosmetikhalal kosmetik halal lomba blog blogdetik wardah halal halal MUI kosmetik aman inspirasi cantik lightening two way cake bedak lipstik


-

Author

Search

Recent Post