Blogger Amplop

4 Dec 2013

Judulnya kaya mau pergi kondangan nih.

Iya. Sebenarnya tadi pengen update blog tentang kegiatan baruku sok-sok ikutan running gitu di Bunderan HI hari minggu kemarin. Nggak baru juga sih karena sejak kecil udah biasa jogging dan olahraga tapi sejak punya anak langsung kegiatan olahraganya beda. Olahraga di facebook alias main game online :D.

Oke balik lagi ke topik. Ini istilah yang mencuat (kata-katanya agak drama dikit ya biar kek infotemen-infotemen itu) ketika aku sedang ngobrol dengan seorang eh dua orang deh teman blogger waktu itu. Jadi ceritanya nih aku dapat undangan dari sebuah event organizer untuk acara product launching, nah karena si pengundang ini dulu-dulunya mengenal aku dari komunitas blogger detik (DBlogger) selanjutnya kalau ada apa-apa beliau selalu menghubungi aku untuk menyebar undangan kepada rekan-rekan blogger.

Pada suatu hari beliau menghubungi lagi nih untuk kasi undangan buat blogger, lalu otomatis aku sebarlah di sebuah fanpage yang aku kelola bersama kawan-kawan awak. Seperti biasa prosedurnya adalah aku menerima undangan resmi by email, aku share, lalu yang bersedia ikut silakan komen di bawahnya. Trus aku lapor balik deh ke panitia siapa saja blogger yang bersedia datang dengan mencantumkan link blog dan emailnya. Biasanya begitu.

Tapi tiba-tiba ada hal tak biasa yang terjadi, seorang blogger tak perlu disebutkan namanya bertanya dengan halus sih melalui email, apakah nanti pada saat acara blogger yang hadir akan dapat amplop untuk penggantian transport? Jujur aja aku kaget banget sih karena baru kali ini dapat pertanyaan semacam itu kalau ibu-ibu blogger yang nanya “Jul ntar ada gudibeg kan? Biar semangat” gitu sih udah sering dan semacam hal biasa buat penyelenggara memberikan goodiebag. Tapi ini? Minta ganti transport? Jadi pengen ketawa tapi sedih juga kenapa bloggernya jadi seperti ini ya?

Nah makanya mencuat deh istilah tadi Blogger Amplop, mau datang ke acara kalau ada amplopnya :D.

Mudah-mudahan cuma satu orang itu aja ya yang kaya gitu, toh kita bisa memutuskan akan datang ke sebuah perayaan atau diskusi karena memang kita ingin tahu atau tertarik dengan topik yang dibahas. Bukan sekedar adanya goodiebag dan amplop berisi uang.

Sebenarnya aku posting ini supaya bisa ikutan 120 Blog acara transtv itu kan kudu update :p


TAGS blogger amplop blogger liputan event product launching


-

Author

Search

Recent Post