Motivator Langsing

22 Jan 2014

Yah memang sejak usiaku memasuki 32 tahun empat tahun yang lalu, untuk bisa makan nasi 3 atau 4 kali sehari itu udah nggak bisa karena perasaannya cepat kenyang. Tapi jangan salah, walaupun aku cuma makan 2 kali sehari badanku kok jadi nggak bisa selangsing dulu. Makan sedikit, berat badan tetep aja segitu kalau makan lebih banyak malah jadi cepat naik.

Ya wajarlah kan namanya juga udah makin tua sehingga metabolisme tubuh meningkat. Celana jaman kuliah dulu makin sempit bahkan celana coklat susu yang merupakan salah satu dari celana favoritku udah sama sekali nggak bisa lewat dari pinggul. Huaah udah gendut bangetlah pokoknya. Biasanya pakai baju ukuran XS atau S masih ada sisanya, ini yang S udah terasa sempiiit bangeeed.

Pernah sih aku nyoba sok-sok minum minuman yang katanya herbal untuk menurunkan berat badan, tapi karena rasanya nggak enak malah berhenti dan udahannya jadi lebih gendut dari sebelumnya -___-, trus sok-sok nyoba diet karbohidrat yang katanya cepat menurunkan berat badan. Bener juga pas aku ganti nasi dengan kacang-kacangan dan kentang rebus, celana coklat susu tadi langsung bisa dipake lagi. Hahaha ajaib kan? Tapiii jangan senang dulu sodara-sodara, pas tiga minggu diet karbohidrat ini aku malah masuk UGD karena kata dokter suasana asam di lambungku jadi makin tinggi. Akhirnya aku nggak termotivasi lagi deh buat nurunin berat badan. Duh.

Aku ini punya hobi belanja online, mula-mulanya sih beli buku trus nyoba-nyoba beli handuk karakter, eh lama-lama kok ya kepingin beli baju. Biasanya aku nyoba belanja online itu di toko-toko online yang di facebook itu, dan mereka bukan penjual profesional yang punya website resmi. Cuma ibu-ibu rumah tangga yang punya ide kreatif mencari uang di waktu senggang. Kalau cuma beli buku dan handuk sejauh ini sih belum pernah kecewa karena nggak akan salah. Tapi begitu aku belanja baju, terpaksa harus mengira-ngira ukuran yang pas, bahannya dan lain-lain sebab barang yang mereka jual itu kan kadang diambil dari pasar, ada juga yang katanya dari korea dengan merk yang belum terkenal atau sama sekali tanpa brand.

Satu kali beli lumayan, kedua kali ternyata menemukan barang rusak (cacat) dan proses returnya panjang banget. Ketiga kali pas beli baju eh kegedean padahal katanya itu ukurannya S. Jadi nggak ngerti dia itu ngikutin ukuran S mana. Amerika mungkin ya? :p.

Nah, pas suatu hari seperti biasa kalau malam-malam aku suka iseng gitu browsing, ada iklan di sidebar kanan facebook dengan foto baju hitam model kimono yang pernah aku lihat di sebuah mall. Brandnya Vesperine, tapi kenapa harganya lebih murah ya? Karena memang suka dengan baju model kaya gitu aku klik deh iklannya ternyata itu dari toko online Zalora.

Aku sih udah pernah banget lihat baju yang dimaksud, megang bahannya dan lihat harganya yang lumayanlah. Di toko ini harganya lagi diskon. Kapan lagi ya kan awak bisa beli diskon. Tapi ternyata size yang tersisa tinggal size S dan aku nggak begitu yakin bisa kupake karena saat itu aku lagi gendut makan melulu selepas dirawat dari rumah sakit saking takut banget sakit lagi. Ternyata di Zalora ada panduan untuk ukuran baju dan nggak semua toko online lho menyediakan fasilitas ini.

Panduan Ukuran Pakaian Wanita

Panduan Ukuran Pakaian Wanita

Sesuai panduan, ternyata ukuran S yang tercantum di sana kira-kira masih sesuai dengan ukuranku. Akhirnya setelah klik belanja dan mengklik tombol selesai, aku langsung membayar dengan internet banking. Tapi kalau masih ada yang ragu juga bisa COD lho (Cash On Delivery) terutama yang pengen beli produk yang lebih mahal. Selesai bayar aku langsung konfirmasi pembayaran dan prosesnya gampang banget. Biasanya kalau toko online yang pernah aku coba belanja paling cepat barang tiba di aku itu 3 hari setelah konfirmasi bayar. Tapi ternyata belanja di sini cepat banget sampenya. Dua hari saja kakak. Dan karena aku udah bisa membayangkan seperti apa bajunya jadi aku tau banget kalau produknya memang bagus.

Seperti yang aku pikirkan sebelumnya ternyata baju ini memang ngepas banget di badanku jadi kaya nggak ada sisa-sisa gitu karena ukurannya S. Tapi baju ini keren bangeeeet dan mungkin kalau aku bisa lebih langsing dikit pasti bakal lebih keren ya dan pastinya lebih nyaman dipakai. Akhirnya aku jadi termotivasi lagi deh untuk mengecilkan perut dan terutama lengan karena baju ini lengannya pendek banget jadi kalau lenganku gede jadi berasa gimana gitu.

Shinonome Blouse by Vesperine

Shinonome Blouse by Vesperine

Gara-gara bisa tetap pakai baju ini dengan nyaman akhirnya aku kembali mengatur pola makan, biar tali yang melingkari pinggangku bisa tetap diikatkan hehehe. Kan malah termotivasi lagi buat lebih langsing :D.

Nah, petualangan belanjaku di zalora kayanya nggak sampai sini aja deh, karena ada lagi nih inceran selanjutnya:

Nobuko Boots

Nobuko Boots

Tungguin aku ya Nobuko pasti kita akan segera bertemu :*.


TAGS online shop belanja online belanja sepatu online zalora online shopper sepatu wanita blouse wanita belanja blus wanita online online shop terpercaya


-

Author

Search

Recent Post