Yang Cantik dari Clinique

31 May 2014

Seluruh dunia kayanya udah tau deh aku punya masalah kulit yang paling nyebelin yaitu jerawat. Dan pengalaman berjerawat ini udah aku alami sejak remaja (ternyata pernah remaja juga ya Jul? Iya). Tapi masalah baru muncul ketika aku mula-mula menggunakan alat kontrasepsi pil KB yang harganya memang agak low market, masalah barunya yaitu flek hitam setelah jerawat kering.

Nggak satu dua kali nyobain obat dan kosmetik yang katanya ampuh trus nyoba konsultasi ke dokter bahkan disaranin untuk facial tapi malah makin iritasi kulitku. Karena kulit wajah itu gak setebal kulit tubuh lainnya kan.

Jadi ceritanya mas Gajah Pesing tiba-tiba ngasi undangan untuk acara Clinique Summer Journey yang diselenggarakan di SOGO Plaza Senayan. Karena pas banget tuh jadwal meeting di PS pada hari itu jadilah aku bersedia untuk jadi salah satu blogger yang hadir.

Ternyata ketika hadir di counter CLINIQUE yang letaknya pas banget di depan pintu masuk SOGO Plaza Senayan, aku adalah blogger pertama yang hadir. Cihuy! Kenapa cihuy? Karena buat 30 orang yang hadir pertama akan mendapatkan souvenir exclusive dari Clinique. Asik kan?

Disambut oleh Mario dan mbak Mela, aku kemudian dikenalkan dengan team lain dari Clinique khususnya yang akan menentukan jenis kulit aku karena sebagai peserta yang hadir selain boleh dapat hadiah produk juga akan dimake over lho plus nantinya ikutan selfie competition dengan produk Clinique favoritnya menggunakan kamera polaroid. Sumpah deh sebenarnya aku bukan mereka-mereka yang jago selfie pake hp apalagi pake kamera polaroid yang berat itu. Tapi mari kita coba sodara-sodara.

Clinique adalah brand kosmetika yang dikenal dengan kualitasnya Allergy Tested 100% dan Fragrance Free. Maksudnya apa tuh? Maksudnya formula dari Clinique dijamin tanpa bahan penyebab alergi dan bebas pengharum. Karena biasanya pengharum itu juga bisa bikin alergi lho. Clinique yang dijual di Indonesia juga diformulasikan khusus untuk kulit Asia.

Aku dipandu oleh Cosmetique Consultant yang namanya mba Santi, selain cantik-cantik para konsultan kosmetik di Clinique wajahnya bersih-bersih bangeeed jadi pengen deh rasanya punya kulit seperti mereka daan bedaknya nggak tebal lho. Coba bandingin deh sama brand lain.

Mula-mulanya aku harus mengenal terlebih dahulu tipe kulitku dengan menjawab beberapa pertanyaan. Keluhan utamaku tentu jerawat dan fleknya itu tadi. Tapi ada beberapa pertanyaan lain yang akhirnya menentukan jenis kulitku ternyata adalah tipe 3 yaitu Combination Oily. Karena di bagian dahi, hidung dan dagu berminyak tapi di bagian pipi cenderung normal. Pas dicek lebih teliti dengan kaca pembesar, ditemukan bahwa di bagian pipi kanan dan hidung banyak banget sel kulit matinya. Kok bisa ya cuma pipi kanan? apa karena pipi kiri yang lebih sering dicium? *abaikan*. Trus di bagian mulut itu sering berjerawat karena kemungkinan adanya gangguan pencernaan.

Asik deh konsultasinya karena memang konsultannya si mba Santi ini profesional banget. Trus karena tipe kulitku tipe 3 tadi akhirnya mba Santi merekomendasikan rangkaian produk Clinique Anti Blesmish Solutions yang memang dikhususkan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Kaya gini lho penampakannya.

Anti Blemish Solutions by Clinique

Anti Blemish Solutions by Clinique

Clinique Anti Blemish Solutions terdiri dari Cleansing Foam, Clarifying Lotion, Moisturizer dan Anti Blemish Gelnya. Nah udah selesai nih tes kulitnya, aku mulai dimake over deh tapi sebelum didandanin harus dibersihkan dulu deh wajahku menggunakan produk anti blemish tadi. Karena sebelumnya aku menggunakan bedak jadi harus ditambahkan cleansing milk pada awalnya untuk mengangkat sisa bedak dan foundation. Baru deh masuk ke step 1 rangkaian Anti Blemish Solutions yaitu cleansing foamnya. Kata mba Santi, kalau langsung pakai cleansing foam nantinya nggak akan bisa mengangkat semua sisa bedak. Kalau CLarifying Lotionnya itu berguna sebagai exfoliator. Gitu. Setelah wajahku bersih, barulah menggunakan moisturizer. Apa sih keistimewaan moisturizer dari anti blemish solutions ini? Keistimewaannya itu karena oil-free yaitu bebas minyak. Meskipun kulitku berminyak tetap harus menggunakan moisturizer sebagai penyeimbang kadar air di kulit.

Clinique menitikberatkan kesehatan medis dari kulit, jadi kosmetiknya nggak sekedar membuat cantik aja tapi juga menjaga kesehatan kulit. Makanya di kulit nggak terasa berat dan kesannya natural.

Make Over by Clinique

Make Over by Clinique

Mba Santi memilih warna-warna natural untuk tema Summer Journey ini. Nah, ada satu produk yang membuat hasil make-up ku jadi istimewa. Produk ini diciptakan untuk membuat tampilan kulit kita lebih cerah, selain bisa menutup noda yang ada di kulit. Namanya CC Cream dari Clinique. CC itu kepanjangan dari Cream Correctrice yang mengandung SPF 30++. Yang nggak tau SPF itu apa, SPF adalah Sun Protection Factor. Karena pada musim Summer itu matahari lebih panas jadi perlu perlindungan ekstra kan. Tapi tetep kok meski di Indonesia nggak ada Summer kan mataharinya juga galak. Lebih galak malah -____-. Di akhir aplikasi kosmetik, mba Santi membubuhkan gel untuk jerawat dari rangkaian Anti Blemish Solutions-nya dan katanya nih bisa digunakan 2-3 kali sehari.

Dan inilah hasil make overnya………

with Santi Clinique Cosmetique Consultant

with Santi Clinique Cosmetique Consultant

Clinique Cream Correctrice

Clinique Cream Correctrice

Karena merasa butuh exfoliasi untuk kulit-kulit mati yang banyak (gak pernah gitu melakukan scrubbing) jadi aku memilih produk Clinique Gommage Tonique untuk digunakan sendiri soalnya mau beli rangkaian anti blemishnya kudu nunggu gajian dulu itu kemaren kan belom gajian *tsurhat*

Terima kasih ya buat Clinique team yang udah kasi hadiah eksklusif plus make over keren juga buat Blogdetik yang memberikan undangan khusus bloggernya ini. Kapan-kapan mau lagi donk.

Oya buat yang kepingin ikutan Clinique Summer Journey masih ada lho besok jam 1 pm sampai 3 pm nih ada promonya juga buat yang mau belanja lho.

Make Over by Clinique


TAGS Clinique Clinique Summer Journey Clinique Anti Blemish Solutions CC Cream kosmetik sehat allergy tested


-

Author

Search

Recent Post