Ingin Jadi Blogger Yang Seperti Apa?

16 Oct 2014

Jujur ya aku sendiri nggak tau kapan mula-mula netizen menulis di blog. Tahun berapa dan siapa yang mencetuskan trus aku juga males gitu mau nyari informasinya *digetok*.

Tapi sejak mulai terbiasa jadi blogger dan mulai aktif nulis di sini (blogdetik) banyak sekali terjadi perubahan pada dunia blogging dan blogger itu sendiri.

Dulu sih aku dan beberapa teman narablog-nya blogdetik cuma nulis di blog, komen-komenan ke sesama blogger detik, trus akhirnya kopdar dan haha hihi di telpon atau ym (yahoo messenger) *it sounds so jadul*.

Tapi sekarang begitu banyak tipe blogger yang bisa kita temukan seiring berjalannya waktu ada yang makin sukses karena dengan hasil penulisannya bisa mendulang iklan dan product review dari banyak brand, ada juga yang sering jadi pembicara terkait dengan kemampuannya itu atau kemampuan lainnya, ada yang jadi seleb karena sesuatu dan lain hal, ada juga yang sering menang lomba bahkan bisa buka counter handphone saking banyaknya dapat hadiah.

Tapi secara pribadi aku sendiri merasa sangat bosan dengan dunia blogging yang seperti sekarang. Aku merindukan suasana blogging yang dulu ketika kita menulis dari hati dan pikiran tanpa embel-embel brand di belakangnya, trus bisa komen-komenan dengan senang hati ke sana kemari.

Mungkin masih ada blogger yang sama seperti itu.

Karena aku cuma Ingin jadi blogger yang biasa-biasa saja.


TAGS blogger narablog mainstream


-

Author

Search

Recent Post